Sabtu, 24 September 2011

Puisi Santri

Badai yang terus menerus menimpaku
takkan mampu tuk hentikan langkahku
Suara petir yang menggelegar
takkan mampu tuk membuatku gentar

Tekadku sudah bulat, Ibu
Ku kan pergi tuk menuntut ilmu
pergi ke negri yang jauh disana
dan kembali tuk menjadi secercah cahaya

Gelapnya hidup tanpa ilmu
membuatku ingin bertemu seorang guru
yang menyinari hatiku  ini dengan cahaya
supaya ku tahu  kemana ku harus melangkah

Do'akan aku, Ibu
Izinkan aku, Ibu
Hanya dengan do'amu aku bisa
Hanya dengan ridhomu lah ku kan mendapat ridho-Nya

Ibu, Maafkan aku
karena aku telah banyak menyakitimu
karena aku telah banyak berbuat salah
sehingga membuat hatimu terluka

Aku berangkat Ibu
Disana ku pasti sangat merindukanmu
Do'akan saja aku supaya ilmu ku nanti bermanfaat
Do'akan saja supaya aku bisa berguna di masyarakat
Do'akan aku supaya selamat
di dunia maupun di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar